Bangunan Garansi TAM di Jalan Karapitan itu nampak seperti ruko pada umumnya, sayangnya tidak ada tulisan yang terlihat kalau itu tempat garansi TAM. ketika saya masuk, disambut senyum "wah, ramah juga" dalem hati.
ketika giliran saya dipanggil, saya sempet tanya jawab sama mbak CS TAM nya. kurang lebih begini..
Sy : Jelasin panjang lebar tentang asal muasal hp nya jadi begitu
Cs : ngecek hp terus bilang "apa pernah kena air? soalnya ini warna sensornya udah merah, dan ini bisa jadi hal yang membatalkan garansi"
Sy : heran sambil mikir "saya kalo hujan pun pasti masukin plastik, ditaro bagasi atau apapun sampe aman dan hp nya ga keujanan."
Cs : "oh, ya mungkin keciprat parfum atau air atau ga sengaja ketumpahan ga ketauan. soalnya ini indikatornya udah agak merah"
Sy : Penasaran langsung liat hp nya buat mastiin "coba saya pinjem mbak, sebelah mana yang merah?" dan ketika saya tanya ibu pun itu warna indikator yang dia tunjukkin itu masih PUTIH, BERSIH. karena ya memang posisi freeze itu bukan karena kena air, tapi tiba2.
Cs : ya gpp sih, saya hanya ngasih tau, itu mungkin tidak berlaku dan akan dikembalikan kalo udah agak merah indikatornya ( sblmnya bilang merah, tiba-tiba jadi *agak* merah)
Sy : penasaran dan liat lagi kartu garansi, baca2 hal2 yang membatalkan garansi, dan GA ADA peraturan yang bilang kalo udah merah garansi ga berlaku. coba Mancing2 si mbaknya sambil tanya "emang kalo ga garansi saya mesti bayar berapa?"
Cs : "ya bayar 80% aja. kalo untuk hp mbak Keypadnya mesti ganti sekitar 800rb"
Saya makin heran, karena ketika yang lain memastikan hardware nya mungkin yang kena, cuma CS TAM yang bilang harus ganti keypad *gubraaak*. Mulai kesel juga akhirnya ngomong.
Sy : "mbak, disini ga ada tuh pembatalan garansi karena hal itu, (saya suruh si mbaknya baca di kartu garansi)"
Cs : "iya memang ga tertulis tapi begitu peraturannya"
Sy : "MBAK, SAYA UDAH NYARI-NYARI GARANSI TAM YANG DIMANA-MANA TUTUP SAMBIL HUJAN-HUJANAN. SAYA BAYAR LEBIH 200RB DARI HARGA HP SAYA BUAT GARANSI GA JELAS YANG MENGADA-NGADA PERATURAN BATAL GARANSI GITU? SAYA GA GRATIS LOH PAKE GARANSI TAM!!"
Cs : "kan saya bilang kalau mbak, kalo mbak ga percaya saya masukin dulu hp nya nanti seminggu dikabarin lagi kalo ga ada kabar nanti itu artinya lanjut ke proses perbaikan pake garansi"
Di sebelah saya ada mas-mas yang galau, soalnya hp nya ga kelar-kelar udah lama, dan ga lama kemudian ada yang komplain jg karena udah 3 bln hp nya ga ada kabar.. gimana nasib hp saya nanti ya..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar